Perkembangan Computer Dari Masa Ke Masa


Dunia computer adalah dunia teknologi yang berkembang sangat cepat. Komputer sudah membantuk kehidupan manusia selama beberapa decade dan akan terus berkemang tanpa batas. 
Hari ini hampir setiap sendi kehidupan manusia sudah tersentuh oleh computer baik langsung maupun tidak langsung. Dunia computer memang sudah lahir di awal tahun 1950an dalam bentuk yang paling sederhan dan primitive. Seiring dengan berjalanya waktu, komputer terus mengalami perbaikan dan perkembangan sehingga kita bisa menemukan computer modern seperti hari ini.  
Computer memilki sejarah yang relative panjang, dimana bentuk dan fungsinya sudah sangat berubaj dari masa ke masa. Hari ini kita sudah terbiasa menggunakan computer berbentuk desktop maupun laptop, tetapi bentuk tersebut sangalat berbeda dengan computer 10 tahun yang lalu. berikut adalah sejarah perkembangan computer.

1. Analog 

Computer yang kita kenal pada tahun 1960 sama sekali tidak menyerupai computer modern hari ini, dimana computer tersebut masih berukuran sangat besar dan kapasitas maksimal yang bisa dicerna oleh computer pada masa tersebut hanyalah 1 megabyte . layar yang besar dan juga ukuran CPU yang besar membuat computer saat itu sangatlah tidak efisien dan sangat mahal.

2. Laptop 

Setelah puluhan tahun mengalami perkembangan, akhirnya manusia sudah mulai menemukan computer yang sesuai dengan kebutuhan mereka, yaitu yang bisa dibawa kemana-mana dan juga sangat kuat. Laptop mulai diperkenalkan di awal 1990an dengan ukuran layar yang besar dan berat. Laptop pun mulai berinovasi sedemikian rupa sehingga menjadi laptop ramping seperti yang kita miliki hari ini.

3. Supercomputer

Supercomputer, sesuai dengan namanya adalah sebuah computer yang memilki kekuatan dan performa yang super. Computer ini tidak akan anda dapatkan di berbagai tempat penjualan computer karena memang tidak dijual dan dikhususkan hanya untuk pemerintah. Ada beberapa supercomputer yang digunakan di dunia seperti NASA dan pemerintahan india.
Komputer akan terus menyempurnakan diri mereka seiring dengan waktu berjalan, dan mungkin kita akan menganggap computer yang kita miliki hari ini sebagai barang kuno di 10 tahun kedepan.

Comments

Popular posts from this blog

Kecanggihan Kamera Hp Yang Mengesankan

Kemajuan Teknologi Untuk Mengenal Alam Semesta

Teknologi Super Canggih Yang Sedang Hits