Alat Canggih Militer Dunia Hari Ini


Dunia militer adalah dunia yang berfungsi sebagai daya gempur negara untuk bertahan dan menyerang. Artikel ini akan membahas alat canggih militer dunia hari ini. Militer dunia akan terus berubah dari masa ke masa. 
Kita sudah melalui  militer kuno, militer modern pada perang dunia ke depan, dan persenjataan atau alutsista yang sangat canggih untuk pertempuran di masa depan. Alat canggih di militer sangatlah penting untuk mengurangi jumlah korban dalam pertempuran dan memperkuat daya gempur sebuah negara.
Berbagai Alat Canggih Di Militer Dunia Hari Ini
Militer dunia memang sangat bermacam-macam, dimana negara maju akan memperkuat militer mereka dengan berbagai pesenjataan yang sangat canggih, dimana negara berkembang seperti Indonesia akan berfokus kepada kuantitas dari persenjataan tersebut. Berikut adalah berbagia Alat canggih yang ada di tubuh militer dunia hari ini.

1. Pesawat siluman 

Prinsip dari pesawat siluman sebenarnya sederhana, yaitu terbuat dari bahan yang tidak terdeteksi oleh radar dan karenanya tidak akan muncul di radar. Pesawat siluman juga akan sulit dikunci dan ditembak jatuh dengan sistem  persenjataan udara otomatis karena tidak bisa dibidik secara otomatis. Hal ini membuat pesawat siluman sangat berbahaya bagi pihak musuh.

2. Drone 

Drone adalah sebuah perkembangan teknologi yang sangat mengesankan di pihak militer, dimana pihak militer bisa menetralisir sebuah markas musuh hanya dengan sebuah drone. Drone pun bisa bergerak dengan tanpa suara dan sangat cepat yang artinya akan sangat sulit untuk menembak jatuh drone saat pertempuran.

3. Kapal selam nuklir 

Kapal selam nuklir adalah kapal selam yang membawa hulu ledak nuklir.hal ini jelas sangat berbahaya karena sebuah negara tidak perlu untuk repot-repot menjangkau sebuah negara  secara jauh dan khawatir nuklir mereka ditembak jatuh oleh musuh sebelum meledak di sasaran. Cukup bawa kapal selam ini di dekat area musuh dan luncurkan nuklir tersebut sebelum musuh sempat bertindak.
Dengan adanya Alat canggih di tubuh miliiter, hal ini membuat setiap peperangan menjadi semakin berbahaya, tetapi di satu sisi pun bisa meminimalisir korban manusia saat pertempuran.  

Comments

Popular posts from this blog

Kecanggihan Kamera Hp Yang Mengesankan

Kemajuan Teknologi Untuk Mengenal Alam Semesta

Teknologi Super Canggih Yang Sedang Hits